Minggu, 05 April 2009

TIPS & TRICK MEMILIH part's SKATEBOARD





Untuk memilih skateboard yang kamu sukai nggak usah bingung , Kamu cuma perlu tahu apa sih yang kamu sukai dan ingini dari skateboard.

1. DECK .
sebelum memilih DECK kamu perlu tau Skating macam apa yang bakal sering kamu lakukan. Skating di Skate Park, Vert Ramp dan Pool ( TRANSITION / VERT SKATEBOARD ) Para skateboarder ini kebanyakan pake Board yang cukup lebar , dengan ukuran sekitar 8” , 8.25” atau 8.38”. Lain dengan STREET/TECHNICAL SKATE, beberapa skateboader biasanya lebih nyaman dengan Board yang lebarnya kurang dari 8”. Kalau kamu menyukai kedua jenis tempat ini (BOUTH / ALLTRAIN) Berarti Board yang dipergunaka dengan ukuran 8”.




2. TRUCK
TRUCK cukup penting karena didalamnya terdapat Bushing karet kecil yang mirip berbentuk donat yang fungsinya sebagai bantalan untuk membelok. TRUCK dengan bushing yang keras dan kaku membuat Board lebih stabil. Sementara TRUCK dengan bushing yang lunak membikin run begitu mudah melakukanya. NB: untuk pemula , sebaiknya truck disesuaikan dengan ukuran medium bushing.



3. WHEELS
WHEELS - TRANSITION / VERT SKATEBOARD. ini menggunakan WHEELS dengan ukuran 55-65 mm dengan tingkat kekerasan 97-100a. ini bisa dimulai dengan ukuran 60mm. - STREET / TECHNIKAL SKATE. Ukuran yang digunakan 50-55mm, kekerasan 90-100a. - BOUTH / ALL TERRAIN SKATE. Ukuran yang digunakan 52-60mm dengan tingkat kekerasan 90-100a.



4. BEARINGS
BEARINGS Ukuran (rate) bearing ABEC sekala 1-9 hanya anggka ganjil , Untuk skateboard idealnya 3-5 , lebih halu tidak retak ketika melompat diatas board.



5. GRIPTAPE
GRIPTAPE Ini cuma selembar fungsunya untuk menutupi board mu , ada beberapa jenis grip tape ada yang kasar dan yang halus ini tergantung beberapa nbanyak uang yang kamu sediakan .



6. RISER

RISER Yang mempunyai fungsi untuk mengerungangi tekanan truck pada board dan mempertahan kan agar whees tidak mengesek board mu.



7. HARDWARE

HARDWARE. Nuts dan Screws terpasang pada board , ada beberapa pilihan warna yang isrimewa ,tapi karena tidak cukup dana cukup cari basic parts. Jadi kalau kamu ingin mimilih skateboard yang ideal dan memenuhi keinginan kamu jangan berpatokan dengan harga skateboard yang mahal .carilah seperti yang kamu inginkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar